Iklan 728x90

Bagaimana Perkembangan Algoritma Google?

Algoritma Google ialah sistem kompleks yang dipakai untuk mengambil data dari indeks pencarian dan secara instan memberikan hasil yang terbaik menurut kueri atau kata kunci (keyword) yang diminta pengguna. Mesin pencari memakai kombinasi algoritma dan banyak sinyal untuk memberikan peringkat halaman web peringkat menurut relevansi pada halaman hasil mesin pencari (SERPs).

 ialah sistem kompleks yang dipakai untuk mengambil data dari indeks pencarian dan seca Bagaimana Perkembangan Algoritma Google?

Pada tahun-tahun awal, Google hanya menciptakan sedikit pembaruan pada algoritmanya. Namun, Google mengeluarkan algoritma utama yang secara signifikan berdampak pada hasil pencarian SERPs seperti: Panda, Penguin. Hummingbird, Pigeon, Fred, Mobilegeddon, RankBrain, Payday, EMD (Exact Match Domain), Page Layout Algorithm, Intrusive Interstitials Update.

Meskipun kini Google telah menciptakan ribuan perubahan setiap tahun, akan tetapi sebagian besar pembaruan itu merupakan pembaruan untuk algoritma utama (bukan bentuk algoritma baru) yang sangat kecil sehingga tidak banyak yang memperhatikan.

Perkembangan Algoritma Google


Untuk menyebarkan misi awal Google yaitu untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya sanggup diakses dan bermanfaat secara universal, Google terus berusaha menyempurnakan mesin pencarinya dengan pembaruan algoritma-algoritma pencarian Google.

Algoritma Google 2000


  • 9 Mei. Google menambahkan sepuluh bahasa baru: Prancis, Jerman, Italia, Swedia, Finlandia, Spanyol, Portugis, Belanda, Norwegia dan Denmark .
  • 12 September. Google meluncurkan layanan pencarian dalam bahasa Jepang, Cina, dan Korea .
  • Oktober. Iklan Google AdWords diluncurkan dengan 350 pelanggan awal.
  • Bilah Alat Google dilepaskan, memungkinkan orang untuk mencari tanpa mengunjungi beranda Google, dan juga memberikan lebih banyak informasi ihwal laman web yang mereka kunjungi. Beberapa komentator beropini bahwa ini menandai awal dari meningkatkan secara optimal mesin pencari dan terjadinya Google Dance.

Algoritma Google 2001


  • Juli. Google meluncurkan Google Image Search dengan lebih dari 250 juta gambar dalam database pencariannya.
  • Desember. Ulasan Google merilis Google Zeitgeist tahunan pertamanya .
  • September. Google Berita diluncurkan.
  • Google menciptakan pembaruan publik pertama yang diumumkan ke algoritme penelusurannya. Sejumlah komentator Internet melihat ini sebagai maut PageRank (nama untuk sistem Google untuk peringkat halaman) dan penurunan signifikan dalam kualitas hasil pencarian Google.

Algoritma Google 2003


  • Februari. Google mengumumkan pembaruan Boston di SES Boston.
  • April. Google mengumumkan pembaruan Cassandra. Pembaruan mengklaim untuk menindak spam tautan, termasuk tautan timbal balik antara situs milik bersama, serta teks tersembunyi dan tautan tersembunyi.
  • [Belum dikonfirmasi ]. Google mengumumkan pembaruan Dominic . Komentator percaya bahwa pembaruan memengaruhi cara backlink dihitung, dan banyak webmaster melaporkan bot gres dari Google yang terpental.
  • Juni. Google mengumumkan apa yang nantinya akan menjadi yang terakhir dari pembaruan bulanan rutinnya. Pembaruan ini disebut pembaruan Esmeralda .
  • Juli. Google mengumumkan pembaruan Fritz , dan juga perubahan ke kebijakan pembaruannya, alasannya ialah ini bergerak menuju pemrosesan pembaruan yang berkelanjutan daripada pemrosesan batch.
  • September. Google mengumumkan “indeks tambahan” semoga sanggup mengindeks beberapa bab web lebih cepat.
  • November. Google mengumumkan pembaruan di Florida, yang dianggap oleh para komentator sebagai perubahan permainan alasannya ialah itu benar-benar menghancurkan strategi SEO tahun 1990-an dan mengantar masa gres dari pengoptimalan mesin pencari.
  • Desember. Google meluncurkan Google Print, yang nantinya akan menjadi Google Books .

Algoritma Google 2004


  • Januari. Google mengumumkan pembaruan Austin, untuk melanjutkan strategi SEO yang telah menciptakan kemajuan yang baik di Florida .
  • 17-20 Februari. Google mengumumkan pembaruan Brandy, ekspansi indeks besar-besaran, Latent Semantic Indexing (LSI), meningkatkan perhatian pada relevansi teks tautan, dan konsep tautan “lingkungan.”
  • Oktober. Google meluncurkan Google Scholar , layanan pencariannya untuk publikasi akademis.
  • Google Suggest diperkenalkan sebagai fitur Google Labs .
  • Januari. Untuk memerangi spam tautan, Google, Yahoo! dan Microsoft secara kolektif memperkenalkan atribut nofollow .

Algoritma Google 2005


  • 2 Februari. Google mengumumkan pembaruan Allegra, yang efeknya tidak jelas.
  • [Belum dikonfirmasi ]. Google mengumumkan pembaruan Bourbon.
  • Alat webmaster Google mengizinkan webmaster untuk mengirimkan peta situs XML melalui Alat Webmaster.
  • Juni. Google meluncurkan pencarian yang dipersonalisasi yang secara otomatis menyentuh sejarah web pengguna.
  • Juni. Google meluncurkan Pencarian Web Seluler Google.
  • Meskipun Google menyangkal menjalankan pembaruan, Matt Cutts menjelaskan bahwa PageRank telah di-refresh untuk beberapa halaman baru-baru ini (dengan siklus penyegaran tiga bulan) yang mengakibatkan perubahan pada banyak peringkat situs. Pengamat menyebutnya pembaruan Gilligan .
  • September – November. Google mengumumkan dan meluncurkan pembaruan Jagger dalam tiga tahap, satu pada bulan September, satu pada bulan Oktober, satu pada bulan November.
  • Desember (peluncuran berlanjut sampai Maret 2006). Google mulai meluncurkan pembaruan Big Daddy , berlanjut untuk beberapa bulan ke depan sampai Maret 2006. Pembaruan mengubah kanonisasi URL, pengalihan situs, dan item terkait.
  • [Belum dikonfirmasi] UlasanGoogle merilis Google Trends untuk mempermudah memvisualisasikan popularitas pencarian dari waktu ke waktu.

Algoritma Google 2007


  • 16 Mei. Google meluncurkan Pencarian Universal, mengintegrasikan hasil pencarian tradisional dengan hasil dari Google News , Google Image Search , Google Video Search, dan vertikal lainnya. Ini diyakini menjadi tonggak utama dalam Google search.
  • Juni. The Buffy pembaruan terjadi. Ini tidak dianggap sebagai pembaruan yang disengaja, tetapi lebih merupakan akumulasi dari banyak perubahan yang lebih kecil.

Algoritma Google 2008


  • Maret – April. The Dewey pembaruan sepertinya menyeret skala besar hasil. Beberapa pengamat yakin bahwa Google mendorong propertinya sendiri, menyerupai Google Buku, tetapi bukti ini minim.
  • 25 Agustus. Google Suggest (yang disebut Autocomplete), awalnya diluncurkan sebagai fitur Labs pada bulan Desember 2004, kini menjadi bab dari situs utama Google.

Algoritma Google 2009


  • Februari. The Vince pembaruan terjadi. Matt Cutts menyebutnya sebagai perubahan kecil, tetapi beberapa komentator SEO menganggapnya penting.
  • Februari. Alat webmaster Google, Microsoft dan Yahoo! umumkan sumbangan bersama untuk tag yang membantu bot mengidentifikasi versi kanonis laman web tanpa memengaruhi pengunjung manusia.
  • 10 Agustus (diumumkan), peluncuran selesai dan disiarkan pribadi 8 Juni 2010 . Dinamakan Kafein , pembaruan ini diumumkan pada 10 Agustus 2009. Ini menjanjikan perayapan yang lebih cepat, ekspansi indeks, dan integrasi indeks dan peringkat yang mendekati waktu nyata. Peluncuran dilakukan secara pribadi pada 8 Juni 2010.
  • 26 Oktober. Google memperkenalkan Penelusuran Sosial sebagai fitur Google Labs. Fitur ini diperluas lebih lanjut pada tamat Januari 2010.
  • 7 Desember. Kategori pencarian Google meluncurkan pencarian real-time untuk umpan Twitter real-time, Google News , dan konten gres lainnya yang diindeks.

Algoritma Google 2010


  • Akhir April, awal Mei. Pembaruan, berjulukan May Day , ialah perubahan algoritma yang mensugesti long tail.
  • 8 September. Google meluncurkan Google Instan yang dideskripsikan sebagai fitur pencarian. Sebelum pengguna mengetik, Google memprediksi seluruh permintaan pencarian pengguna (menggunakan teknologi yang sama menyerupai di Google Suggest, yang belakangan disebut fitur pelengkapan otomatis) dan secara instan memperlihatkan hasil untuk prediksi teratas. Google mengklaim bahwa ini diperkirakan menghemat 2-5 detik per permintaan pencarian. SEO komentator awalnya percaya bahwa ini akan mempunyai imbas besar pada pengoptimalan mesin pencari, tetapi segera merevisi turun asumsi mereka ihwal dampaknya.
  • 9 November. Google meluncurkan Tampilan Instan, fitur daerah pengguna sanggup melihat pratinjau dari halaman yang diurutkan dengan mengarahkan kursor ke tautan di halaman hasil mesin pencari .
  • 1 Desember. Google memperbarui algoritmanya untuk menghukum situs web yang memberikan pengalaman jelek kepada pengguna. Pembaruan ini didorong oleh 26 November New York Times dongeng ihwal sebuah perusahaan penipuan berjulukan DecorMyEyes yang memakai publisitas yang dihasilkan oleh ulasan pelanggan negatif untuk naik dalam peringkat mesin pencari.
  • Desember. Pembaruan algoritma pencarian (pengumuman / konfirmasi) Baik Google dan Microsoft Bing mengindikasikan bahwa mereka memakai sinyal sosial, termasuk sinyal dari Twitter dan Facebook , untuk menentukan peringkat hasil pencarian.

Algoritma Google 2011


  • 28 Januari. Google meluncurkan algoritme Pengaitannya mengubah menjadi situs web yang lebih baik yang mengikis konten. Matt Cutts mengklaim bahwa sedikit lebih dari 2% kueri penelusuran terpengaruh, tetapi kurang dari 0,5% hasil berubah secara mencolok.
  • 23-24 Februari. Google meluncurkan Google Panda , pembaruan besar yang memengaruhi 12% permintaan pencarian. Pembaruan berlanjut dengan pekerjaan sebelumnya yaitu menindak spam, peternakan konten, pencakar , dan situs web dengan rasio iklan-ke-konten tinggi. Peluncuran sedikit demi sedikit selama beberapa bulan, dan Panda akan melihat banyak pembaruan lebih lanjut. Januari Februari . Bayangkan Google Panda , Google menghukum Overstock.com dan JCPenney untuk penggunaan strategi SEO.
  • 30 Maret. Penggabungan umpan balik pengguna Google dengan meluncurkan tombol +1 sehingga pengguna sanggup memberikan umpan balik pada hasil pencarian. Komentator mempersamakan ini dengan tombol menyerupai yang terlihat di Facebook .
  • 11 April . Google meluncurkan Panda untuk semua permintaan bahasa Inggris di seluruh dunia (tidak terbatas pada negara-negara berbahasa Inggris) dan mengintegrasikan sinyal gres ke dalam algoritma peringkatnya.
  • 9 Mei . Google meluncurkan pembaruan kecil lebih lanjut ke Panda tetapi tidak membahasnya secara detail, menyampaikan mereka lebih menyerupai Panda 2.1 daripada Panda 3.0.
  • 2 Juni Alat webmaster Google , Yahoo! , dan Microsoft mengumumkan Schema.org, inisiatif bersama yang mendukung bermacam-macam tag yang lebih kaya yang sanggup dipakai situs web untuk memberikan informasi yang lebih baik.
  • 21 Juni. Google meluncurkan Panda 2.2.
  • 23 Juli. Google meluncurkan Panda 2.3.
  • 12 Agustus. Google meluncurkan Panda 2.4, menciptakan Panda tersedia dalam semua bahasa di seluruh dunia, kecuali China , Jepang , dan Korea .
  • 16 Agustus. Google meluncurkan tautan situs yang diperluas, dimulai dengan tautan 12-pak (tetapi kemudian dikurangi menjadi 6-pak).
  • 15 September. Alat webmaster Google meluncurkan elemen paginasi untuk situs web untuk berkomunikasi dengan Google bahwa aneka macam halaman web ialah halaman berbeda dari artikel yang sama.
  • 30 September. Google meluncurkan Panda 2.5. Meskipun spesifikasi pembaruan tidak jelas, beberapa situs mendapat secara signifikan dan beberapa lainnya kehilangan secara signifikan. Pembaruan fluks minor lainnya terjadi pada 3 Oktober, 5 Oktober, dan 13 Oktober, dan beberapa komentator menyebut Panda 3.0 dan 3.1 ini.
  • 18 Oktober. Data SEO Google mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengenkripsi semua permintaan pencarian untuk tujuan keamanan. Ini mengganggu data rujukan kata kunci organik untuk banyak situs web, menciptakan pengoptimalan mesin telusur lebih sulit.
  • 3 November. Google mengumumkan pembaruan Kesegaran yang akan memprioritaskan hasil penelusuran yang lebih gres dan lebih baru, dan klaim ini sanggup memengaruhi 35% kueri penelusuran. [103] [104] [105] Algoritme sebagian besar mensugesti kueri peka waktu. Sejumlah situs mendapat dan banyak lainnya kehilangan sebagai hasil dari pembaruan.
  • 14 November. Google mengumumkan 10 paket pembaruan, dan menyampaikan bahwa ini memulai serangkaian pengumuman bulanan paket pembaruan.
  • 18 November. Google merilis pembaruan Panda kecil yang diduga, yang dikomentari oleh komentator SEO sebagai Panda 3.1, meskipun tidak ada pembaruan umum yang disetujui berjulukan Panda 3.0.
  • Desember 2011-Januari 2012 (diumumkan 5 Januari) Pembaruan algoritma pencarian, .Paket pembaruan 30 perubahan, termasuk pendeteksian kualitas halaman pendaratan, tautan situs yang lebih relevan, cuplikan kaya, dan peningkatan kueri terkait.

Algoritma Google 2012


  • 10 Januari. Pembaruan algoritma pencarian. Google meluncurkan Search Plus Your World , integrasi mendalam dari data sosial seseorang ke dalam pencarian. Komentator SEO sangat kritis ihwal bagaimana hasil pencarian mendukung Google+ dan mendorongnya ke pengguna, dibandingkan dengan jejaring sosial yang lebih banyak dipakai menyerupai Facebook dan Twitter .
  • 19 Januari. Google memperbarui algoritme untuk memperkenalkan penalti untuk situs web dengan terlalu banyak iklan “paro atas”. Pembaruan tidak mempunyai nama, tetapi beberapa SEO memakai “Top Heavy” untuk menjelaskan pembaruan.
  • 27 Februari. Pembaruan, nama instruksi Venesia, diumumkan sebagai bab dari pembaruan 40-paket tamat Februari Google. Venesia sepertinya memberikan peningkatan bobot yang signifikan terhadap hasil lokal (lokasi yang disimpulkan dari IP pengguna dan sinyal lainnya) untuk banyak pertanyaan pencarian, menyerupai mereka yang mencari bisnis dari aneka macam jenis di sekitarnya. Pada tanggal yang sama, Google meluncurkan Panda 3.3, yang ditagih sebagai penyegaran data alih-alih perubahan algoritme
  • 23 Maret. Google meluncurkan Panda 3.4, yang di klaim memengaruhi 1,6% permintaan pencarian.
  • 19 April. Google rahasia meluncurkan Panda 3.5
  • 27 April. Panda 3.6 dengan dampak minimal.
  • 24 April. Google meluncurkan “pembaruan Webspam” yang akan segera dikenal sebagai Google Penguin .
  • 16 Mei. Google mulai meluncurkan Grafik Pengetahuan , yang dipakai oleh Google secara internal untuk menyimpan korelasi semantik antar objek. Google kini mulai menampilkan informasi tambahan ihwal objek yang terkait dengan permintaan pencarian di samping.
  • 25 Mei. Google meluncurkan pembaruan Google Penguin , yang disebut Penguin 1.1 dan Penguin 2.
  • Juni – September. Google meluncurkan pembaruan ke Google Panda : 3.7 (8 Juni), 3.8 (25 Juni), 3.9 (24 Juli), 3.9.1 (20 Agustus) dan 3.9.2 (18 September).
  • 10 Agustus. Google mengumumkan akan mulai menghukum situs web dengan pelanggaran hak cipta berulang, kemungkinan yang diukur dengan permintaan pembatalan DMCA . Beberapa komentator SEO menyebutnya pembaruan Pembajakan
  • 27 September. Google meluncurkan pembaruan besar untuk Google Panda (pembaruannya ialah untuk algoritme yang mendasarinya, bukan sekadar penyegaran data), yang akan dijuluki Panda 4.0, tetapi komentator SEO memutuskan untuk menyebutnya Panda # 20. Perubahan ini diperkirakan telah mensugesti 2,4% permintaan pencarian.
  • 27 September. Google mengumumkan perubahan dalam cara menangani Domain Pencocokan Tepat. Perubahan ini diperkirakan telah mensugesti 0,6% dari permintaan pencarian.
  • 5 Oktober. Google merilis tweak kecil ke Penguin, yang memengaruhi sekitar 0,3% permintaan pencarian. Komentator SEO menyebutnya Penguin # 3, mengikuti jejak Panda dalam membolos penggunaan notasi 1.x mendukung pelabelan pembaruan dengan nomor.
  • November 2012-Januari 2013. Google merilis pembaruan ke Google Panda : # 21 (5 November, memengaruhi 1,1% kueri), # 22 (21 November, hanya penyegaran data), # 23 (21 Desember, hanya penyegaran data, mensugesti 1,3% kueri), dan # 24 (22 Januari, mensugesti 1,2% dari pertanyaan).
  • 4 Desember. Google menambahkan Grafik Pengetahuan ke kueri non-Inggris, dan menyampaikan bahwa perubahan tersebut melampaui terjemahan dan juga menambahkan kapabilitas Grafik Pengetahuan yang disempurnakan.

Algoritma Google 2013


  • 13-14 Maret. Google meluncurkan Panda # 25. Catatan Matt Cutts di SMX West memberi kesan kepada orang-orang bahwa ini ialah pembaruan terakhir untuk Panda sebagai entitas yang berbeda dan kemudian akan diintegrasikan ke dalam algoritma inti. Pada tanggal 11 Juni 2013, Cutts menjelaskan bahwa pembaruan Panda diluncurkan selama periode 10 hari setiap bulan dan tidak berlanjut.
  • 22 Mei. Google meluncurkan versi gres Google Penguin yang disebut Penguin 2.0, yang komentator SEO sebut Penguin # 4.
  • 6 Agustus. Google menambahkan fitur gres yang disebut “artikel mendalam” dalam hasil pencariannya untuk menampilkan konten berformat panjang dari nilai tahan lama.
  • 21-22 Agustus (tanggal asumsi untuk peluncuran), 26 September (pengumuman). Google merilis Google Hummingbird, pembaruan algoritme inti yang memungkinkan penelusuran semantik lebih banyak dan penggunaan Grafik Pengetahuan yang lebih efektif di masa mendatang.
  • 4 Oktober . Google mengumumkan apa yang disebut Penguin 2.1, versi Penguin kelima, yang mengklaim memengaruhi 1% pencarian. Efeknya tampak kecil.

Algoritma Google 2014


  • 16 Mei. Perubahan pembayaran Payday Loans 2.0 ialah link eksternal berkualitas rendah yang terkait dan over-optimasi. Ini secara khusus berjalan sehabis pencarian tinggi, pertanyaan-pertanyaan spam menyerupai “Pinjaman Payday”. Google mencoba mendevaluasi situs yang melaksanakan pembelian tautan dan metode topi hitam lainnya untuk game algoritma.
  • 20 Mei. Panda 4.0 diterapkan untuk mendevaluasi situs-situs yang mengandung konten berkualitas jelek / rendah. Ini ialah pertempuran berkelanjutan yang telah dilakukan Google selama bertahun-tahun. Google telah mengklaim bahwa perubahan algoritme telah berdampak sekitar 7,5% dari semua permintaan pencarian.
  • 24 Juli. Google mengumumkan peluncuran Google Pigeon, pembaruan besar untuk algoritme penelusurannya untuk penelusuran “lokal” menyerupai penelusuran terkait insiden atau bisnis di bersahabat salah satunya. Pembaruan merpati memberikan bobot lebih banyak ke aneka macam sinyal pencarian untuk memberikan hasil lokal yang lebih relevan.
  • 6 Agustus. Google mengumumkan hasil pencarian akan memberikan preferensi ke situs memakai enkripsi HTTP Secure dan SSL . Sinyal peringkat tambahan ini akan menjadi dorongan peringkat “ringan”.
  • 28 Agustus. Google Authorship dihapus sepenuhnya dari hasil pencarian, alasannya ialah sudah pada Desember 2013 itu mengurangi jumlah gambar yang ditampilkan dalam SERP. Sekarang benar-benar hilang ke kepunahan alasannya ialah tingkat pembiasaan yang lebih rendah oleh penulis, untuk mengurangi bandwidth seluler dan untuk meningkatkan ..
  • 23 September (peluncuran dimulai), 25 September (pengumuman). Google mengumumkan bahwa pembaruan signifikan ke Google Panda akan diluncurkan dalam beberapa ahad ke depan. Pembaruan ini disebut Panda 4.1. Analisis mengungkapkan bahwa pembaruan itu sangat berat dalam menyerang pemasaran afiliasi, penjejalan kata kunci, peringatan keamanan, dan penipuan.
  • 17 Oktober. Penguin 3.0 diimplementasikan sebagai penyegaran untuk mengevaluasi ulang situs yang diturunkan dalam pembaruan terakhir alasannya ialah strategi webspam dan mendemosikan situs memakai strategi SEO topi hitam . Penyegaran ini diluncurkan secara global selama beberapa ahad yang berdampak sekitar 1% dari permintaan berbahasa Inggris.
  • 21 Oktober. Pembaruan bajak bahari 2.0 dijuluki oleh komentator SEO sehabis pembaruan serupa pada tahun 2012 yang menghukum situs yang dianggap sebagai pelanggar aturan hak cipta. Penyegaran ini menargetkan sejumlah kecil situs yang diketahui mengakibatkan penurunan dramatis dalam peringkat. Bersamaan dengan ini, Google memperkenalkan Format Iklan gres untuk kueri di mana orang-orang mungkin mencari media yang dilindungi hak cipta, yang mengharuskan penerbit untuk membeli iklan untuk mempromosikan konten orisinil di atas salinan yang tidak sah.
  • 10 Desember. Google mengumumkan bahwa Google Penguin akan beralih ke pembaruan berkelanjutan, juga dikenal sebagai “Penguin Everflux”.
  • 22 Desember . Google Pigeon, pembaruan algoritme penelusuran lokal, diluncurkan ke Inggris , Kanada , dan Australia.

Algoritma Google 2015


  • 4 Februari. Banyak sumber independen melaporkan fluktuasi yang signifikan dalam hasil Google Penelusuran, tetapi Google tidak secara resmi mengkonfirmasi perubahan apa pun.
  • 21 April (diumumkan 26 Februari) . Pembaruan algoritme penelusuran (kegunaan seluler). Pada 19 Januari 2015, Google mengirim email ke webmaster ihwal persoalan kegunaan seluler di situs web, mengarahkan orang-orang untuk berspekulasi bahwa pembaruan penggunaan seluler utama untuk peringkat pencarian sedang berlangsung. Pada tanggal 26 Februari 2015, Google mengumumkan bahwa penurunan versi situs yang tidak ramah seluler untuk penelusuran di perangkat seluler akan dimulai pada 21 April 2015.
  • 3 Mei. Google menyampaikan telah menciptakan perubahan algoritma inti yang berdampak pada “sinyal kualitas”. Sebelum pengumuman resmi, komentator telah menjuluki perubahan sebagai “Phantom 2”.
  • 17 Juli. Google mengumumkan pembaruan ke Google Panda , dijuluki sebagai Panda 4.2 oleh komentator. Google menyampaikan bahwa perubahan memengaruhi antara 2% sampai 3% dari permintaan pencarian. Komentator mesin telusur tidak melihat adanya perubahan tajam pada kemudian lintas pencarian, dan berharap perubahan akan digulirkan secara bertahap. Pada bulan September, tampak bahwa banyak situs web yang telah melihat laba alasannya ialah Panda 4.2 melihat laba tersebut berbalik.
  • 26 Oktober. Pembaruan algoritma pencarian (pengumuman / konfirmasi) Google mengumumkan bahwa RankBrain , mesin berbasis pembelajaran mesin (menggunakan jaringan syaraf ), telah menjadi faktor ketiga yang paling besar lengan berkuasa dalam peringkat pencariannya selama beberapa bulan terakhir. Tanggal peluncuran gotong royong tidak dikonfirmasi, tetapi komentator menyematkan waktu peluncuran ke Musim Semi 2015. Hal ini paling berkhasiat untuk kueri penelusuran baru, yang meliputi sekitar 15% permintaan pencarian.

Algoritma Google 2016


  • 3 Februari. Amit Singhal mundur dari jabatannya sebagai Wapres Pencarian di Google sehabis 15 tahun dalam tugas itu. Ia digantikan oleh John Giannandrea yang bekerja di bidang kecerdasan buatan di Alphabet, perusahaan induk Google.
  • 18 dan 23 Februari. Iklan Google menciptakan perubahan ke Google AdWords , menghapus iklan kolom kanan dan meluncurkan blokir 4-iklan teratas pada pencarian dengan tujuan komersial. Perubahan ini mempunyai implikasi pada RKPT pencarian organik untuk pencarian semacam itu, alasannya ialah mendorong hasil pencarian organik lebih jauh ke bawah halaman, berpotensi mengurangi RKPT pencarian organik. Hingga tiga iklan tambahan sanggup ditampilkan di bawah 10 hasil pencarian organik, dan iklan tambahan sanggup ditampilkan pada halaman kedua.
  • 12 Mei (diumumkan 16 Maret). Pembaruan algoritme penelusuran (kegunaan seluler) Google meluncurkan dorongan sinyal peringkat untuk memanfaatkan situs web yang mobile-friendly di perangkat seluler. Ini ialah pembaruan kedua dari jenis ini, dengan pembaruan sebelumnya pada April 2015.
  • 27 September (Diumumkan 23 September). Penguin 4.0 Setelah hampir dua tahun menunggu, Google kesannya mengumumkan pembaruan Penguin besar. Mereka menyarankan Penguin gres kini real-time dan dipanggang ke dalam algoritma “inti”. Peluncuran algoritme Penguin gres yang “lebih lembut”, yang mengurangi nilai tautan jelek alih-alih menghukum situs.

Algoritma Google 2017


  • 10 Januari. Intrusive Interstitial Penalty Google mulai mengeluarkan penalti untuk menghukum interstitial garang dan sembulan (pop-up) yang sanggup merusak tampilan pada seluler.
  • 1 Februari. Pembaruan Google yang kecil dan belum dikonfirmasi. Meskipun semua informasi ihwal pembaruan ini lebih spekulasi daripada fakta, sepertinya menargetkan jaringan blog pribadi atau mereka yang melaksanakan pembuatan tautan spam.
  • 7 Februari. Pembaruan utama yang belum dikonfirmasi ini menghasilkan pergeseran peringkat besar di SERP Google, yang juga berarti peningkatan atau penurunan besar untuk beberapa situs web. Secara keseluruhan, sepertinya situs web berkualitas tinggi dan lebih relevan memperoleh visibilitas paling tinggi.
  • 7 Maret. Algoritma Google Fred diluncurkan. Awalnya Gary Illyes bercanda menyebut pembaruan ini sebagai “Fred” namun nama itu kesannya melekat. Pembaruan algoritma utama ini sepertinya terutama menargetkan konten bernilai rendah. Pada tanggal 24 Maret, Illyes secara resmi mengkonfirmasi pembaruan. Namun Google menolak untuk membagikan lebih banyak detail, alih-alih menentukan untuk menyampaikan bahwa semua tanggapan ihwal Fred sanggup ditemukan di Pedoman Mutu Webmaster Google.
  • 17 Mei. Pembaruan Kualitas Mulai 17 Mei dan berlangsung selama sekitar satu minggu, alat pelacak SEO melaporkan banyak volatilitas SERP. Meskipun dampaknya tampak terbatas, situs-situs yang terpengaruh oleh pembaruan ini cenderung mempunyai persoalan dengan iklan garang / menipu, persoalan UX, dan konten singkat / berkualitas rendah.
  • 25 Juni. Berbagai alat pelacak SEO mendeteksi pembaruan Google yang signifikan, meskipun belum dikonfirmasi, pada tanggal ini. Satu analisis menemukan bahwa pembaruan ini mengakibatkan fluktuasi terbesar untuk peringkat halaman di Posisi 6-10.
  • 9 Juli. Alat peringkat SEO mendeteksi beberapa volatilitas kecil pada 9 Juli, kemungkinan pembaruan kualitas Google (belum dikonfirmasi) yang lain.
  • 19 Agustus. Webmaster dan alat peringkat SEO mendeteksi beberapa volatilitas kecil dengan gejala yang memperlihatkan ini mungkin merupakan pembaruan kualitas Google (belum dikonfirmasi) yang lain.
  • 8 September 2017. (belum dikonfirmasi). Pembaruan Google Fall Flux mungkin telah terjadi pada tanggal ini. Glenn Gabe, presiden G-Squared Interactive, juga mendeteksi beberapa perubahan penting Google yang memengaruhi kemudian lintas dan visibilitas pencarian mulai 8 September. Hal ini diikuti oleh volatilitas dan fluktuasi tambahan pada tanggal 18, 25, dan 29 September, serta 4 Oktober 8, dan 12.
  • 12 Desember. Pembaruan Maccabees. Google mengonfirmasi beberapa perubahan kecil pada algoritma inti selama jangka waktu, tetapi meremehkan signifikansi periode flux.

Algoritma Google 2018


  • 9 Maret. Pada tanggal 12 Maret, Google mengonfirmasi melalui Twitter bahwa “pembaruan algoritme inti luas” telah diluncurkan ahad sebelumnya. Google menjelaskan perubahan itu dimaksudkan untuk “menguntungkan halaman yang sebelumnya kurang dihargai,” dan menyarankan semua orang untuk “terus menciptakan konten hebat.”
  • 16 April. Google mengonfirmasi melalui Twitter ihwal rilis pembaruan algoritme inti luas lainnya, dan mengindikasikan bahwa itu menyerupai dengan pembaruan 9 Maret 2018, yang terkait dengan relevansi konten.
  • 1 Agustus. Google mengkonfirmasi melalui Twitter untuk ketiga kalinya tahun ini peluncuran pembaruan inti algoritma yang luas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Perkembangan Algoritma Google?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *