Iklan 728x90

Media Sosial Sebagai Sarana Marketing

Media Sosial Sebagai Sarana Marketing – Kita sudah mempunyai website atau blog, sudah bergabung dengan online marketplace juga, maka media umum merupakan kelanjutan dari mata rantai bisnis online. Di media sosial, kita sanggup lebih mengatakan produk, mengembangkan cerita, memberi testimoni dan tips, mengatakan diskon, menciptakan kuis, dan sejenisnya. Media sosial memberi ruang tanpa batas untuk berlomba-lomba mengatakan sesuatu yang berbeda ke khalayak dunia maya.

 sudah bergabung dengan online marketplace juga Media Sosial Sebagai Sarana Marketing

Alex Chris dari ReliableSoft.net mendefinisikannya sebagai suatu proses membangun kesadaran ihwal diri, produk, atau jasa melalui banyak sekali saluran media sosial.

Tujuan utama dari kampanye marketing media umum ialah sebagai berikut.

  • Memperbanyak trafik ke suatu situs.
  • Meningkatkan visibilitas suatu produk.
  • Menambah lebih banyak pengikut di media sosial.
  • Mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Kenapa media umum begitu penting bagi suatu bisnis? Alex Christ menjabarkan alasannya ialah sebagai berikut.

Paling Cepat


Media sosial ialah cara tercepat untuk menyebarkan pesan mengenai suatu produk atau barang. Sebuah twit di Twitter sanggup menyebar secara viral dalam hitungan menit, bahkan lebih cepat dari TV atau media tradisional lain.

Paling Lengkap


Jutaan orang di seluruh dunia menghabiskan banyak waktu untuk aktif di jejaring media sosial. Mereka berasal dari banyak sekali kelas sosial, kelas ekonomi, profesi, etnis, agama, warna kulit. Kita butuh sosok menyerupai apa? Semua sanggup dijumpai di media sosial.

Paling Tren


Inilah jenis kampanye marketing paling tren ketika ini. Di masa lalu, orang memasang billboard di tepi jalan dengan keinginan sanggup terbaca oleh para pengendara mobil. Tapi, itu masa lalu. Kini orang lebih memperha­tikan apa yang ada di layar komputer atau gadget.

Paling Berpengaruh


Makin banyak studi yang mengindikasikan media umum sangat penting dalam menjalankan bisnis. Terbukti kian banyak perusahaan mengggarap akun media sosialnya secara serius demi mendapat lebih banyak pelanggan. Apakah hanya perusahaan besar yang sanggup meman­faatkan media umum untuk pemasaran? Tentu saja tidak. Justru Usaha Kecil Menengah (UKM) sanggup sangat terbantu dengan media sosial. Coba saja ikuti se­jumlah akun media umum yang mengatakan produk di Twitter atau Facebook. Banyak yang berasal dari kalangan UKM.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media Sosial Sebagai Sarana Marketing"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *